Pulau Kanawa, Surga Pantai Dunia di Labuan Bajo

Bagi Anda yang menyukai pantai pasti mengetahui tentang salah satu destinasi wisata yang terkenal di daerah Nusa Tenggara Timur ini, yaitu Pulau Kanawa.  Tempat yang termasuk ke dalam paket wisata labuan bajo tour ini memiliki wisata alam yang memiliki laut biru yang bening disertai dengan panorama yang indah. Tidak hanya itu, Pulau Kanawa ini telah terkenal hingga Mancanegara lho!


Pulau Kanawa


Dikenal dengan lingkungan yang bersih disertai warna air laut yang bening menjadikan pulau ini menjadi salah satu destinasi wisata yang wajib masuk dalam daftar wisata Anda. Meskipun namanya memiliki kemiripan dengan salah satu jenis pulau di NTB yaitu Pulau Kenewa, namun keduanya merupakan pulau yang berbeda ya.

Habitat laut yang ada di pulau ini dapat dilihat secara langsung melalui air laut yang bening. Mulai dari terumbu karang hingga berbagai jenis ikan yang berenang di dalam laut. Pulau ini juga memiliki luas kurang lebih 32 hektar yang menyajikan pemandangan alam yang sangat indah. Disini Anda dapat bersantai di tepi pantai dengan pasir berwarna putih nan halus.

Disini juga terdapat bukit kecil disertai rerumputan berwarna coklat yang dapat dijadikan sebagai sarana bermain dan berjemur. Dengan berbagai kelebihan yang terdapat di pulau kecil namun sangat asri ini, banyak orang menyebutnya sebagai “surga kecil”.

3 Aktivitas di Surga Kecil Kanawa

Di pulau yang kecil ini, Anda dapat melakukan berbagai aktivitas yang tentunya dapat memberikan pengalaman unik sebagai penghilang penat. Anda dapat berkunjung bersama pasangan, keluarga, dan teman untuk menciptakan kenangan indah di tempat yang indah ini. Adapun 3 aktivitas terbaik yang dapat Anda lakukan di surga kecil Kanawa adalah sebagai berikut.

1. Snorkeling

Disertai dengan laut yang bening dan habitat yang asri, Pulau Kanawa adalah tempat snorkeling yang paling nyaman untuk Anda. Jika sudah memiliki izin diving pastikan untuk melakukan aktivitas ini agar tidak menyesal di kemudian hari. Hal ini karena pemandangan dasar laut Kanawa yang paling indah.


Snorkeling di Pulau Kanawa

Ketika berenang di dasar laut, Anda akan menemui terumbu karang, warna warni ikan yang berenang, serta berbagai makhluk hidup di dasar laut lainnya. Dengan berenang ke dasar ini Anda dapat mengetahui berbagai kehidupan yang ada di dasar laut yang tentunya menjadi kesenangan tersendiri bagi Anda yang menjalaninya.

Indah bukan ? kalau Anda ingin berkunjung ke Labuan Bajo namun terkendala dalam banyak hal. Entah bingung terkait tempat penginapan, transport, dan lain sebagainya, Anda bisa menggunakan jasa travel seperti www.firstlabunbajo.com yang menyediakan paket wisata labuan bajo tour.  

2. Piknik

Piknik identik dengan makan-makan bersama disertai pemandangan alam yang indah. Pulau ini dapat menjadi lokasi strategis bagi Anda untuk piknik bersama orang-orang tercinta. Jika piknik di tepi pantai disertai dengan pemandangan laut yang memukau, tentu akan menambah selera makan, bukan? Pastinya kegiatan piknik di surga kecil ini akan sangat menyenangkan.

Selagi piknik, Anda juga dapat bersantai di tepi pantai sambil melihat matahari terbenam atau matahari terbit. Jika memiliki waktu yang lebih banyak, bahkan Anda dapat memiliki kesempatan untuk melihat keduanya. Hal ini tentu akan menambah pengalaman yang dapat mengurangi tingkat stress, bukan?

3. Trekking

Bagi Anda yang menyukai tantangan dan berolahraga dapat melakukan trekking menuju bukit kecil yang berwarna coklat ini. Meskipun trekkingnya cukup sulit, namun Anda dapat menjalaninya dalam waktu yang lumayan singkat. Puncak bukit akan menjadi salah satu tempat yang akan membayar lelah Anda ketika trekking.



Puncak Pulau Kanawa



Ketika berada di puncak, Anda akan semakin jelas melihat pulau ini dalam cakupan yang lebih luas. Puncak bukit ini juga dapat dijadikan sebagai salah satu spot foto yang dapat diupload di sosial media. Sehingga dapat meningkatkan performa Anda di media sosial sekaligus mempromosikan pulau yang asri nan indah ini.

itulah beberapa ulasan mengenai Pulau Kanawa yang ada di Labuan Bajo. Keindahan alam Pulau Kanawa membuatnya patut untuk dimasukan kedalam list liburan Anda.  Bagi Anda yang membutuhkan infomasi paket wisata Labuan Bajo Tour bisa mengunjungi www.firstlabuanbajo.com. 

Comments