5 Tips Couple Travelling Nggak Pake Ribet

Sekarang ini, kebutuhan hidup sebagian orang tak lagi hanya seputar makan, tempat tinggal, dan pakaian saja. Banyak orang menganggap traveling atau liburan menjadi suatu prioritas. Bahkan belakangan ini juga muncul tren baru yaitu couple travelling

Sebenarnya ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk bersenang-senang bersama pasangan, salah satunya lewat travelling. Sesekali Anda perlu mencoba hal-hal baru agar hubungan tidak membosankan dan semakin harmonis. 


Anda bisa mengubah tujuan kencan bersama pasangan tidak hanya seputar jalan ke mall, makan di kafe, atau hanya menonton film di bioskop saja. Anda bisa pergi ke tempat favorit bersama pasangan seperti mendaki gunung, jalan ke pulau tertentu, atau sekedar menyusuri kota-kota yang ada di Indonesia hingga plesiran ke luar negeri. 

 

Tips Sukses Agar Couple Travelling Lebih Berkesan


Tidak mudah memang untuk memulai sesuatu hal yang baru, termasuk soal couple travelling. Jika sebelumnya Anda bisa bebas liburan seru bersama keluarga atau teman, ketika liburan bersama pasangan Anda akan punya tanggung jawab lebih. 


Bagi Anda yang sering travelling tentu paham dengan masalah yang sering sekali muncul selama perjalanan. Jika pasangan bukan tipe traveler, masalah-masalah yang timbul akan membuat pasangan Anda tidak nyaman, dan akhirnya Anda juga tidak bisa menikmati pengalaman traveling tersebut.


Namun memiliki pasangan sesama traveler juga tak sepenuhnya bisa sepaham, dan bukan berarti akan terhindar dari konflik. Sebab, biasanya para traveler memiliki egonya sendiri-sendiri, sehingga potensi untuk berdebat karena suatu hal bisa saja terjadi.


Lalu apa yang harus dilakukan? Tenang, ada banyak cara yang bisa Anda lakukan untuk membuat couple travelling perdana Anda berkesan. 


Nah kami sudah mengumpulkan beberapa tips sukses bikin liburan Anda lebih berkesan bersama pasangan, simak ya!


1. Tentukan Apa Misi Couple Travelling Anda!


Setiap perjalanan liburan pasti memiliki misi tertentu, entah sekedar untuk refreshing, berbulan madu, atau justru untuk merekatkan kembali hubungan yang sempat retak. Hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah menyampaikan misi atau maksud Anda mengajak travelling ke pasangan.

5 Tips Couple Travelling Nggak Pake Ribet
Couple travelling dengan pasangan punya banyak tujuan. Tujuan berwisata bersama untuk apa? Utarakan saja sejak awal. Sumber : Istockphoto.com

Dengan begitu pasangan Anda bisa membayangkan sedikit ekspektasi yang bisa Anda wujudkan saat travelling. Misalnya jika misi anda mengajak pasangan untuk berbulan madu, pilih salah satu destinasi wisata yang cocok untuk berduaan.


Anda bisa memilih destinasi wisata yang ada di  Santorini, Maldives, Bali, atau bisa ke Jogja yang memiliki banyak sekali kuliner khas yang bisa Anda cicipi bersama pasangan. Anda juga bisa memilih paket liburan, atau jika Anda suka liburan backpacker bisa datang ke Lombok bersama pasangan. 

 
2. We Are A Team, Jangan Mentingin Ego Sendiri!


Hal yang cukup penting tapi sering terlupa. Melakukan couple travelling pasti akan muncul banyak hambatan, entah bisa tertahan di imigrasi bandara, susah check-in hotel, bahkan bisa saja nyasar ketika mencari rute ke destinasi wisata yang dituju.


Untuk meminimalisir masalah tersebut, Anda bisa komunikasikan solusi bersama pasangan. Anggap travelling ini seperti Anda sedang melatih tim sepak bola untuk bisa mencapai final. Anda harus saling menjaga dan merawat satu sama lain selama couple travelling ini. 


3. Pilih Penginapan yang Sesuai


Liburan yang jauh dan lama paling enak memang menggunakan jasa travel antar kota. Selain efisien Anda juga tidak perlu repot dengan urusan transportasi dan perjalanan. Namun di samping itu, ketika Anda sudah tiba, memilih akomodasi yang nyaman menjadi tugas baru lagi.


Rencanakan sebelum berangkat, penginapan mana yang akan Anda pilih. Untuk kenyamanan selama couple travelling pilih tempat dengan fasilitas lengkap dan pelayanan yang bagus. 


Hal ini sangat penting direncanakan terlebih jika misi Anda liburan adalah untuk berbulan madu. Anda bisa memilih villa atau hotel dengan suasana yang romantis agar liburan bulan madu Anda semakin berkesan dan menyenangkan. 


4. Jangan Lupa untuk Membuka Lebar Komunikasi


5 Tips Couple Travelling Nggak Pake Ribet5 Tips Couple Travelling Nggak Pake Ribet
Apa jadinya jika berwisata bersama tapi tidak ada komunikasi yang menyenangkan? Duh garingnya. Sumber : Istockphoto.com

Kunci sukses couple traveling Anda lebih berkesan dan menyenangkan adalah komunikasi. Anda tidak mungkin bisa mengajak pasangan untuk liburan jika tengah ada konflik internal bukan. Agar liburan Anda tidak membosankan, buka komunikasi dua arah. 


Tanyakan pada pasangan apa yang ia mau, destinasi wisata mana yang menurut pasangan cocok untuk berlibur berdua hingga  soal transportasi dan penginapan. Agar saat selama perjalanan tersebut tidak ada rasa canggung atau kecewa. 


5. Abadikan Setiap Momen Bersama Pasangan


Tips terkahir yang tidak kalah pentingnya adalah mengabadikan momen liburan Anda bersama pasangan. Mengabadikan momen saat travelling selain bisa untuk kenangan juga bisa membuat hubungan semakin harmonis. Jika perlu bawa kamera khusus untuk mengabadikannya.


Dengan begitu, couple travelling Anda bisa terdokumentasi dengan baik. Anda juga bisa membawa peralatan pendukung lainnya yang mungkin akan Anda butuhkan untuk mengabadikan momen liburan. 


Selain Menyenangkan, Inilah Manfaat Couple Travelling


5 Tips Couple Travelling Nggak Pake Ribet
Apa saja manfaat couple travelling? Sumber : Istockphoto.com


Selain lebih menyenangkan, travelling bersama pasangan ternyata banyak manfaatnya. Cobain deh, Anda akan merasakan pengalaman baru selama liburan bersama pasangan. Apa saja?


  • Tercipta Banyak Kenangan Manis


Dari keseruan dan kebersamaan saat couple travelling akan tercipta banyak kenangan manis. Mungkin dampaknya tidak bisa Anda rasakan langsung, namun seiring berjalannya waktu momen tersebut akan sangat Anda rindukan. 


Atau saat rasa jenuh mulai muncul dalam hubungan, kenangan manis ini bisa jadi pengingat untuk meredam ego masing-masing. Dengan kenangan manis ini Anda juga bisa mengingat bahwa Anda dan pasangan pernah sedekat dan seharmonis itu.


Menjelajahi banyak tempat bersama, saling berbagi kasih dan sayang serta menghabiskan waktu bersama dengan hal-hal romantis. Kenangan manis tersebut tak akan hilang dan terbawa waktu kan. 


  • Bisa Mengenal Karakter Pasangan Lebih Dalam


Sebagian besar pasangan yang baru menikah mungkin akan memilih untuk berbulan madu. Misi couple travelling untuk berbulan madu bisa menjadi salah satu cara untuk lebih memahami karakter dan kepribadian masing-masing. 


Komunikasi menjadi lebih intens, dan akan banyak momen yang akan dihabiskan bersama pasangan. Dan mungkin dengan kedekatan seperti ini bisa jadi peluang untuk menunjukkan sifat dan karakter yang belum diketahui selama ini. 


Liburan ternyata juga bukan hanya sekedar untuk bersenang-senang belaka. Akan tetapi justru bisa menjadi upaya mengasah kemampuan bersikap. Bagaimana seseorang harus bersikap kepada orang lain.


Bagaimana seseorang harus bertanggung jawab atas dirinya hingga bersosialisasi dengan orang-orang baru dan seperti apa cara menghadapinya saat muncul beberapa masalah selama couple travelling tersebut. 


Demikianlah beberapa tips dan manfaat couple travelling supaya lebih berkesan. Untuk informasi menarik lainnya, pantengin terus artikel dari kami ya.  



Comments