7 Ide Souvenir Perusahaan Unik dan Manfaatnya

Ide souvenir perusahaan merupakan salah satu untuk memperkuat promosi dan tentunya dapat memberikan kesan yang menarik untuk perusahaan. Ada juga banyak desain souvenir yang unik yang dapat digunakan. Souvenir bisa juga dijadikan sebagai cinderamata atau reward untuk para pelanggan.

Memberikan souvenir yang tepat dan disukai untuk para pelanggan juga bisa dimulai dengan membangun hubungan yang erat dan sebaiknya perusahaan dalam memberikan souvenir ini harus berguna dan bersifat personal. Dan yang paling penting adalah bisa meninggalkan kesan yang baik untuk perusahaan.

7 Souvenir Perusahaan yang Unik dan Manfaatnya

Souvenir yang akan dijadikan sebagai alat promosi perusahaan ini haruslah unik dan juga bermanfaat. Hal ini bertujuan untuk meninggalkan kesan yang baik untuk para pelanggan. Nah, artikel ini memuat informasi tentang ide souvenir perusahaan yang dapat dijadikan referensi oleh perusahaan.

1. Tumbler

Tumbler merupakan tempat minum kekinian dan banyak disukai oleh pelanggan. Banyak juga masyarakat yang sudah terbiasa membawa tumbler kemana-mana karena gaya hidup masyarakat sudah mulai berubah ke arah yang lebih sehat dan zero waste. Hal ini bisa dijadikan sebagai ide souvenir perusahaan yang unik dan bermanfaat. 

Ilustrasi tumbler untuk ide souvenir perusahaan. Sumber Shutterstock
Ilustrasi tumbler untuk ide souvenir perusahaan. Sumber Shutterstock 

Tumbler ini juga bisa dijadikan souvenir perusahaan sebagai merchandise ketika ada acara perusahaan yang dihadiri oleh para karyawan, rekan kerja atau acara sosial yang melibatkan masyarakat. Model dan desain tumbler juga sangat beragam, mulai dari tumbler yang berbahan dasar stainless hingga alumunium.

Untuk desain dari tumbler itu sendiri, biasanya menggunakan logo perusahaan. Dan untuk mempercantik tampilan souvenir ini bisanya tumbler akan dimasukan kedalam kotak dan diikat dengan pita.

2. Cutlery Set

Cutlery set atau yang kita kenal dengan alat makanan ini sangat bisa dijadikan souvenir. Cutlery set ini sangat direkomendasikan menjadi souvenir ketika perusahaan sedang melakukan acara yang bernuansa lingkungan. Perusahaan bisa memberikan desain custom souvenir ini sehingga bisa mengenalkan perusahaan kepada masyarakat.

Set alat makan yang diberikan kepada pelanggan bisa berupa alat makan yang terbuat dari logam. Ada banyak kerajinan logam yang bisa dijadikan sebagai cutlery set, hal ini bisa menambah kesan souvenir yang elegan atau eksklusif dan bisa meninggalkan kesan kepada pelanggan.

3. Tote bag

Tote bag adalah sebuah tas yang fungsional untuk aktivitas sehari-hari. Masyarakat juga sudah tidak asing lagi tas ini. Selain digunakan sebagai tas belanja, tas ini juga digunakan untuk berbagai keperluan dengan desain yang lebih stylish dan trendi.

Tote bag sebagai ide souvenir perusahaan. Sumber Totebagtaskanvas
Tote bag sebagai ide souvenir perusahaan. Sumber Totebagtaskanvas

Tas ini bisa dijadikan sebagai souvenir, perusahaan bisa bordir ataupun menyablon tas ini dengan kata-kata motivasi ditambah dengan credit berupa logo dan nama acara ataupun nama perusahaan.

4. Gantungan Kunci

Ide souvenir perusahaan yang lain adalah gantungan kunci. Gantungan kunci ini merupakan salah satu souvenir yang memiliki harga yang terjangkau. Item gantungan kunci bisa di desain dengan tulisan maupun logo perusahaan. Dan benda ini juga bisa berfungsi untuk menjadi salah satu media promosi.

Karena gantungan kunci merupakan salah satu aksesoris yang memiliki manfaat secara langsung bagi para pelanggan. Yang mana pelanggan bisa memakai gantungan kunci ini menjadi aksesoris tas, kunci motor, kunci mobil, kunci rumah, dan benda kebutuhan lainnya. 

Untuk mendapatkan gantungan kunci juga terbilang mudah, ada banyak sekali UMKM yang membuat gantungan kunci. Gantungan kunci yang ada di UMKM biasanya berupa kerajinan tangan dan dibuat cukup unik. Dan pastinya mereka menawarkan harga yang lebih terjangkau.

5. Buku Agenda

Souvenir yang berbentuk buku agenda ini akan sangat bermanfaat baik bagi para pelanggan yang sudah bekerja maupun mereka masih menjadi mahasiswa. Buku agenda biasanya digunakan untuk mencatat berbagai kegiatan, hal-hal yang penting dan bahkan sebagai pengingat janji tertentu.

Meskipun di sekarang sudah memasuki era digital yang sangat maju, masyarakat lebih suka menulis dengan menulis di buku agenda. Bahkan cara menulis ini merupakan salah satu cara ampuh untuk memaksimalkan kemampuan otak untuk mengingat informasi dan meningkatkan kerja ota, sehingga menciptakan penyimpanan memori yang kuat.

6. Flashdisk dan Powerbank

Flashdisk dan powerbank merupakan salah satu souvenir perusahaan eksklusif yang dipilih karena kegunaanya. Kedua benda ini dipilih karena lebih fungsional dan kekinian. Flashdisk ini sangat cocok untuk dijadikan souvenir promosi dari suatu perusahaan dan bisa mencantumkan logo perusahaan, agar promosi berjalan dengan efektif.

Ide souvenir perusahaan menggunakan powerbank. Sumber Garmenesia
Powebank sebagai souvenir perusahaan. Sumber Garmenesia

Untuk powerbank sendiri, benda ini sangat dibutuhkan banyak orang, untuk mengisi daya baterai gadget. Biasanya powerbank yang dijadikan media promosi ini terdapat logo perusahaan di bagian sisi atas powerbank. Untuk membuat souvenir ini lebih menarik bisa dengan mempercantik kemasan dengan menggunakan pita.

7. Payung

Payung juga bisa dijadikan ide souvenir perusahaan. Mengingat negara Indonesia merupakan negara beriklim tropis, payung ini sangat berguna pada saat hujan maupun teriknya matahari. Payung juga memiliki banyak desain loh.

Terdapat payung yang memiliki model double side, payung auto switch, two section switch, dan payung sakura. Nantinya desain untuk tampilan payung juga dapat di custom sesuai dengan logo perusahaan atau desain yang sesuai dengan tema event atau kegiatan perusahaan lainnya.

Itulah 7 souvenir perusahaan unik dan manfaatnya yang dapat kami bagi. Apa anda tertarik menggunakan salah satu benda di atas untuk dijadikan souvenir untuk perusahaan anda? Anda juga bisa menambah referensi dengan membaca kerajinan tangan Pekanbaru untuk mendapatkan souvenir yang anda inginkan.

Comments