Wahana Bermain di Jogja Paling Populer


Jogja sebagai kota wisata memiliki beragam destinasi wisata. Selain wisata alam wahana bermain di Jogja juga menjadi magnet kehadiran wisatawan lokal di Jogja. Dan dibangunnya beberapa wahana bermain di Jogja juga memberikan warna baru pariwisata di Jogja yang di dominasi wisata alam dan budaya.

Selain menjadikan warna baru pada dunia wisata di Jogja kehadiran wahana bermain di Jogja juga turut membantu perekonomian masyarakat setempat. Dengan menjajakan cinderamata berupa barang khas Jogja semisal kain motif batik Jogja dan berbagai barang khas Jogja lainnya masyarakat sekitar mempunyai andil dalam meramaikan wahana tersebut.

Rata-rata wahana bermain di Jogja dan juga di beberapa tempat lainnya menghadirkan wahana bermain dengan ciri khas wahana permainan air. Akan tetapi beberapa wahana bermain di Jogja memberikan ciri khas tersendiri yang berbeda dari wahana bermain lainnya. Inilah wahana bermain di Jogja yang paling populer.

Jogja Bay merupakan wahana bermain terbaik di Jogja. Sumber IG @jogjabay

Wahana Bermain di Jogja Paling Populer


Wahana bermain di Jogja ini terletak di beberapa sudut Jogja. Dan malah ada yang sebagian berada di Kabupaten Sleman dan Kabupaten Bantul.

Jogja Bay


Jogja Bat merupakan waterpark terbesar di Jogja dan Jateng. Dengan luas mencapai 7,7 Hekater dan menggunakan teknologi yang canggih menjadikan wahana bermain di Jogja ini merupakan wahana terbaik di Indonesia. Bahkan dari TripAdvisor memberikan peringkat sebagai wahana terbaik ketiga di Asia setelah dua lainnya berada di Thailand.

Wahana Joga Bay terletak di sebelah utara Stadion Maguwoharjo Jogja. Dan wahana bermain ini dibangun diatas tanah kas desa. Dengan mnggunakan tema bajak laut wahana bermain di Jogja utara ini mendapat tanggapan yang positif dari masyarakat.

Wahana yang disediakan disini bermacam-macam. Mulai dari museum air, seluncuran berbagai type dan juga simulasi ombak yang seru. Wahana bermain ini cocok untuk berbagai usia mulai dari balita himgga dewasa.

Tiket masuk disini berbeda antara weekend, weekday dan masa liburan. Jika weekend sabtu dan minggu tiket masuk sekitar 100 ribu dan untuk hari biasa. Dan untuk masa liburan tiket masuk di Jogja Bay bisa mencapai 150 ribu.

Sindu kusuma Edupark


Wahana bermain di Jogja ini berada di Jalan Magelang jogja dan menempati tanah yang dikemas menjadi taman seluas sekitar tuju hektar. Wahana ini mengusung konsep bermain dan belajar dan bukan merupakan taman air sepetri kebanyakan wahana bermain lainnya. Mungkin itulah yang menjadi ciri khas Sindu Kusuma Edupark.

Yang spesial disini adalah adanya wahana bianglala yang memiliki tinggi 48 meter. Wahana bianglala inilah merupakan ikon dari wahana bermain Sindu Kusuma Edupark. Selain bianglala, wahana bermain ini menghadirkan kursi mabur yang dapat memacu adrenalin. Ada pula House Of Terror yang merupakan rumah hantu.

Jika anda penggemar batik anda bisa masuk dan mempelajari batik di rumah batik yang ada di wahana ini. Atau mengetahui perkembangan musik dari masa ke masa di dalam rumah musik. Dan bisaj gua menonton bioskop 4D dan 8D dimana terdapat efek yang begitu nyata saat menonton film di bioskop tersebut.

Kids Fun Park


Wahana yang berlokasi di Jalan Wonosari Piyungan ini merupakan wahana yang sudah lama dibangun. Sesuai dengan namanya salah satu wahana bermain di Jogja ini memang dikhususkan bagi anak-anak. Akan tetapi meskipun hanya di khususkan untuk anak-anak ada juga wahana yang untuk dewasa. Jadi untuk anda yang akan berlibur ke Jogja bisa mencoba wahana ini bersama putra-putri anda.

Wahana waterboom disini menjadi andalan. Dengan seluncuran yang memiliki panjang 52 meter tetapi tidak begitu tinggi menjadikan seluncuran ini aman bagi anak-anak. Selain wahana air tempat wisata ini juga menyajikan wahana yang memacu adrenalin yaitu balapan dengan mobil GoKart.

Gokart di wahana ini ada yang khusus dewasa dan juga anak-anak. Anda akan diberitahu oleh petugas yang sedang jaga mengenai penggunaan secara teknis kendaraan gokart ini. Ketika akan mengendarai gokart ada beberapa paket waktu yang bisa dipilih.

Untuk masuk di wahana bermain ini ada beberapa paket tiket yang bisa dibeli. Biaya masuk antara 25 ribu sampai 75 ribu rupiah tergantung paket yang dipilih dan usia pengunjung. Untuk anak dibawah dua tahun tidak dipungut biaya.

Bianglala tertinggi di Indonesia ada di SKE. Sumber IG @skedupark

Itulah wahana bermain di Jogja paling populer. Dengan adanya wahana di jogja menambah tujuan wisata bagi wisatawan yang akan mengunjungi Jogja. Selain itu keberadaan destinasi wisata baru menjadikan geliat wisata di Jogja menjadi tumbuh.

Jika anda berkenan untuk berwisata di Jogja pastikan mengambil paket wisata pada jasa wisata di Jogja yang anda percaya. Dengan mengambil paket wisata anda tidak perlu bingung dengan pilihan destinasi wisata yang akan anda kunjungi karena di Jogja banyak sekali tempat wisata yang bisa dikunjungi.


Comments