Tips Wisata Backpacker di Lombok yang Praktis


Mobil bekas Mataram adalah jasa jual beli mobil bekas berkualitas yang terdapat di Mataram. Lokasinya berdekatan dengan Lombok yang memiliki berbagai spot wisata istimewa yang bisa dikunjungi dengan gaya backpackeran.

Tips Backpacker ke Lombok

Wisata Backpacker di Lombok


Lombok adalah daerah destinasi wisata yang seru. Terdapat berbagai spot wisata yang bisa dikunjungi dengan cara wisata yang berbeda. Mulai dari yang bergaya mewah hingga yang bergaya sederhana namun seru. Daerah ini juga memiliki fasilitas yang memadai untuk bermacam cara wisata.

Untuk Anda yang hobi berwisata prime class, terdapat spot wisata yang juga prime class dan fasilitas seperti cottage dan hotel. Nah, untuk Anda yang ingin berwisata dengan gaya backpacker, juga terdapat Gunung Rinjani yang seru untuk didaki dengan gaya wisata ini. Jika Anda ingin backpacker-an, simak beberapa tips bermanfaat di bawah ini.

1. Hunting Informasi


Yang paling penting dari seluruh aktivitas yang baru pertama kali dicoba adalah mencari informasi sebanyak mungkin. Karena informasi adalah kunci untuk membuat perencanaan matang. Carilah informasi mulai dari informasi tentang segala hal yang terkiat dengan keberangkatan, rencana traveling sampai kepulangan.

Nah, dari seluruh informasi yang ada kemudian kita membuat racikan yang pas untuk style liburan yang kita pilih. Jika memerlukan tiket pesawat, carilah tiket promo, meski harus dipesan sejak jauh-jauh hari. Intinya, disetiap penawaran, pasti tetap ada alternatif. Jadi, keep hunting ya guys.

2. Menentukan Pilihan


Yang menjadi tujuan kita adalah berwisata, mengunjungi berbagai tempat indah dan mempesona di Lombok. Maka, hargailah tujuan tersebut dengan menentukan pilihan yang tepat. Meskipun harus berusaha, namun jika masih mampun menikmati sensasi keindahan dan pesona lokasi wisata diLombok, tidak ada salahnya kan!

Misalnya, dibandingkan menggunakan transportasi mewah, kita bisa memilih ojek sepeda motor. Di Lombok terdapat banyak ojek wisata yang bisa dimanfaatkan. Bahkan jalanan disekitar lokasi wisata di Lombok juga ramah bagi pejalan kaki sehingga kita bisa berjalan kaki mengunjungi lokasi-lokasi wisata ini.

Contoh lainnya adalah memilih penginapan, tempat makan dan aktivitas wisata. Kita cukup mencari penginapan murah, bahkan jika beruntung bisa gratis. Caranya adalah berkolaborasi (tips no. 3). dari pada makan di restoran, banyak warung disekitar yang harganya lebih ekonomis dan terjangkau. Dari pada beli oleh-oleh, cukup nikmati saja obyek wisatanya.

3. Kolaborasi


Kolaborasi ini terkait dengan hubungan kita dengan masyarakat di tempat tujuan wisata kita yaitu Lombok. Penduduk Lombok ramah dan sangat bersahabat. Sehingga Anda tidak perlu bingung dan tidak perlu mengeluarkan biaya yang tinggi untuk menyewa guide tour.

Anda cukup berinteraksi dengan penduduk setempat, bertanya, melihat petunjuk arah dan lainnya yang lebih hemat dan cukup menantang mental karena harus bersosialisasi dengan masyarakat setempat. Tetapi manfaatnya juga lumayan lho.

Jika beruntung, Anda bisa mendapatkan bonus, harga yang lebih murah serta bisa tinggal bersama penduduk setempat. Tetapi ini juga tidak selalu terjadi, hanya apabila beruntung. Seperti misalnya menyewa ojek yang notabene penduduk asli. Terkadang driver ojek akan membantu kita bernegosiasi harga sehingga kita bisa mendapatkan harga yang murah untuk kebutuhan traveling kita.

4. Persiapan Matang


Persiapan biasanya terkait dengan barang bawaan dan rencana obyek wisata yang akan dikunjungi. Persiapkanlah barang bawaan yang sesederhana mungkin sesuai dengan kebutuhan kita. Jangan sampai ada barang bawaan yang sama sekali tidak terpakai. Misalnya, jika berencana menghabiskan waktu tiga hari, cukup bawa pakaian untuk tiga hari.

Wisata Backpacker


Selain itu, sesuai dengan kebutuhan. Misalnya peralatan mandi yang bisa habis dalam waktu tertentu. Kita bisa sesuaikan agar hanya untuk tiga hari dan habis, sehingga saat perjalan pulang beberapa kebutuhan yang habis pakai bisa meringankan ransel kita.

5. Tetap Waspada


Meski hanya membawa kebutuhan yang pas, tidak banyak, tetapi kita juga tetap perlu waspada ya guys. Terutama hal-hal yang berhubungan dengan dokumen dan pembiayaan. Karena bagaimanapun, berwisata backpacker tetap membutuhkan hal-hal yang apabila kehilangan membuat kita kesulitan. Salah satu caranya adalah membawa ransel atau backpack yang bisa ditutup dengan baik, bahkan bisa digembok.

Comments