Tips Menghindari Macet di Jakarta

Kendaraan Elf


Macet memang menjadi hal yang sangat mengganggu perjalanan. Di Jakarta sendiri, macet sudah menjadi rutinitas pada saat-saat tertentu. Sebenarnya, penyebab kejadian ini bisa terlihat oleh karena sebab diantaranya :

1. Ruas Jalan Yang Tetap

Dari kondisi yang ada, sebenarnya memang perlu ada perluasan jalan di tempat-tempat yang menjadi sumber kemacetan. Namun kepadatan penduduk sepertinya tidak memungkinkan kebijakan perluasan jalan ini untuk tetap dilaksanakan.

2. Jumlah Kendaraan Yang Meningkat

Adanya kemudahan untuk melakukan pembelian kendaraan, membuat volume kendaraan dari tahun ke tahun semakin banyak. Tidak bisa dipungkiri hal tersebut membuat jalanan semakin penuh, sehingga kemacetan di Jakarta merupakan hal yang tidak bisa dielakkan lagi.

3. Bangunan Yang Menyedot Keramaian

Adanya bangunan yang menarik orang datang kesana, seperti mall dan tempat rekreasi di pusat kota. Membuat area tersebut sering terganggu kelancaran jalannya. Karena banyak mobil maupun bus yang lalu lalang di tempat tersebut. Jika area parkir tidak cukup, terkadang sisi jalan raya yang digunakan sebagai lokasi parkir. Tentu ini merupakan potensi macet.

Tips Menghindari Macet

Beberapa hal tersebut, merupakan alasan pokok mengapa kemacetan di Jakarta semakin hari semakin sering terjadi. Tidak hanya pada saat momen liburan saja bahkan. Nah, sebagai sopir sewa elf Jakarta, seperti apakah tips untuk menghindari macet? Simak dibawah ini.

1. Kenali Titik Macet

Sebagai sopir rental mobil yang membawa tamu selama di Jakarta. Tamu ingin mendapatkan pelayanan terbaik dari Anda. untuk itu macet perlu dihindari sekuat tenaga. Salah satu caranya adalah dengan menghindari ruas-ruas jalan yang sering terjadi kemacetan. Ini akan sangat berguna dalam menentukan rute yang akan dilewati.

2. Ketahui Jam Macet

Seorang driver rental mobil Jakarta, baiknya perlu mengetahui jam-jam dimana kemacetan terjadi. Salah satunya adalah saat jam orang berangkat sekolah, berangkat kerja dan pulang kerja. Dengan dikombinasikan dengan tips pertama dari kami, akan didapatkan kombinasi analisa yang akurat untuk kelancaran perjalanan Anda.

3. Mengetahui Jalan Tikus

Saat macet di Jakarta terjadi, ada baiknya setiap driver tahu jalan tikus untuk area-area yang sering terjadi kemacetan. Cara ini bisa jadi makin lama tidak efektif karena terkadang jalan tikus juga macet karena banyak yang tahu. Namun lebih baik daripada tidak tahu sama sekali.

4. Perhatikan Momen Khusus

Driver rental mobil di Jakarta harus paham mengenai agenda yang ada di Jakarta. Misalkan saat masa liburan atau saat masa aktivitas periode awal dan momen lainnya. Sehingga driver rental dapat memahami bagaimana kondiri keramaian lalu lintas.

Paket Layanan Jasa Rental Mobil Jakarta


Jasa sewa mobil bisa dimanfaatkan untuk berbagai kegiatan. Bagi Anda yang ingin tahu, apa saja jenis kegiatan yang bisa memanfaatkan sewa mobil, seperti apa bentuk layanan untuk setiap kegiatan dan berbagai informasi terkait lainnya, berikut diantaranya :

1. Perjalanan Wisata


Dengan banyaknya lokasi wisata di Jakarta yang begitu menggoda untuk dikunjungi, layanan sewa mobil memang memberikan manfaat tersendiri. Dengan layanan sewa mobil, para wisatawan akan merasakan seperti menggunakan mobil pribadinya.

Sewa Elf Jakarta

Driver yang tersedia untuk layanan perjalanan wisata ini juga biasanya dilengkapi dengan pengetahuan dan informasi wilayah setempat sehingga bisa mengantisipasi keadaan tertentu. Seperti spot wisata yang bisa dikunjungi dan tidak pada waktu yang dipilih dan informasi lainnya.

2. Perjalanan Bisnis


Dengan layanan jasa sewa mobil, perjalanan bisnis akan lebih mudah. Karena mobil yang di sewa selalu tersedia tepat saat waktu yang dibutuhkan. Jika dibandingkan dengan transportasi umum atau ojek online yang harus menunggu dan memesan saat dibutuhkan, sewa mobil tentu lebih baik.

Selain itu, perjalanan bisnis terkadang menuntut sebagian pebisnis untuk tampil percaya diri. Layanan sewa mobil dapat memberikan pilihan jenis kendaraan untuk dipakai ke lokasi pertemuan bisnis. Pebisnis bisa memilih jenis kendaraan yang cocok untuknya.

3. Kunjungan Sekolah


Jasa sewa mobil akan memberikan layanan antar jemput untuk perjalanan study dan perjalanan lain yang masih berkaitan dengan kegiatan sekolah atau kampus. Tersedia pilihan kendaraan berdasarkan kapasitas penumpang. Misalnya layanan sewa mobil minibus Isuzu Elf.

4. Acara Pernikahan


Layanan rental mobil bisa menyediakan armada untuk antar jemput rombongan. Sehingga pengunjung bisa memesan beberapa mobil untuk membawa rombongan dan seluruh keperluan acara pernikahan lainnya.

Layanan ini juga termasuk pilihan mobil pengantin. Pemesan jasa sewa bisa menentukan mobil pengantin untuk dipakai pengantin pada saat acara pernikahan. Semua bisa diatur sebagai pesanan khusus hantaran rombongan pernikahan.

5. Antar Jemput Undangan/Acara


Layanan rental mobil bisa dipesan online untuk langsung melakukan antar jemput dari lokasi kedatangan seperti Bandar Udara dan Stasiun ke lokasi acara. Sehingga bagi para pengunjung yang sama sekali belum mengenal Jakarta akan mendapatkan kemudahan untuk dapat menuju lokasi langsung.

Layanan ini juga termasuk menjemput dan mengantar ke tempat keberangkatan pada saat pengunjung telah menyelesaikan agendanya di Jakarta. Sehingga paket antar jemput ini sangat bisa memudahkan para pengunjung yang belum mengenal Jakarta.

Comments